Saturday 28 January 2017

Ekonomi Syariah Ekonomi Pembaharuan


Munculnya lembaga Zakat yang di prakasai Islam Sesunggunya merupakan bentuk kepedulian agama untuk mensejahterakan umatnya seandainya di masa sekarang dana zakat di kelola dan di salurkan untuk kebutuhan yang lebih kongrit misalnya melahirkan dan memsuport kaum tertindas menjadi pengusaha kecil maka tidak ada lagi umat yang pada hakikatnya beragama menjadi kafir dalam arti sesungguhnya beragama tapi kok mencuri, merapok, korupsi dan lain- lain, 

seadainya orang -orang kaya dalam islam mau membantu saudaranya tanpa pamrih, membantu tetangganya tanpa tendensi kecurigaan hanya semata karena perintah agama. saya pikir tidak ada lagi kesenjangan antara si kaya dan simiskin.

seandainya dana zakat itu di salurkan untuk beasiswa kader -kader terbaik  Generasi muslim tentu tidak ada lagi ilmuan pakar ahli muslim menghamba kepada lembaga lembaga pemberi beasiswa yang sarat misi.

Sesungguhnya umat islam itu kaya dengan adanya perintah zakat, shodakoh, seandainya dana dana umat itu di kelola dengan baik maka akanya nyata Islam menjadi agama yang sangat berperan dalam dunia internasional. akan lebih banyak lagi melahirkan generasi muslim yang taat di semua belahan dunia.jawabnya maukah kita muslim bersatu.


No comments:

Post a Comment

Pragmatisme Manusia Moderen

Pragmatisme Manusia Moderen Sejak bergulirnya Era reformasi Indonesia sudah Berganti 5 kali kepemimpinan Presiden Namun ekonomi bukan semak...